Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Tak Terkalahkan, Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia U-16 2018

711

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-16 Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia U-16 2018 di Malaysia setelah menang 3-0 atas Timnas U-16 Laos di laga terakhir babak kualifikasi, Jumat (22/9/2017). Kemenangan ini mengantarkan Indonesia memuncaki klasemen grup H dengan raihan 12 poin, hasil dari tak terkalahkan di seluruh laga.

Pada babak pertama, Indonesia yang membutuhkan satu poin saja agar bisa lolos ke piala Asia U-16 2018, langsung menyerang lini pertahanan lawan. Namun, solidnya galangan pertahanan yang dibangun oleh Laos, membuat permainan Garuda Muda kesulitan mencetak gol.

Setelah melalui beberapa peluang yang diciptakan, Indonesia akhirnya mampu mencetak gol dan unggul terlebih dahulu. Adalah Sutan Diego Zico yang membuka skor keunggulan pada menit ke-24 memanfaatkan bola rebound hasil gagalnya kiper menangkap bola. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 bertahan untuk Indonesia.

Di babak kedua, Indonesia tak mengendurkan intensitas mereka dalam menyerang jantung pertahanan lawan. Alhasil, pada menit ke-59, Sutan Zico menciptakan brace dan membawa timnya menjauh dengan skor 2-0. Gol tersebut merupakan yang kesepuluh baginya di ajang ini dan mengantarkannya menjadi pencetak gol terbanyak.

Setelah gol kedua tercipta, Indonesia mendapatkan peluang emas untuk memperbesar keunggulan pada menit ke-73. Sayangnya, kali ini Juliansyah yang mampu melewati dua pemain lawan di kotak penalti gagal masukkan bola ke dalam gawang. Tendangan datarnya masih dapat ditangkap oleh kiper lawan.

Pada menit akhir pertandingan, Juliansyah tuntaskan ambisinya dan berhasil mencetak gol, serta membuat Indonesia semakin jauh unggul 3-0. Skor tersebut bertahan hingga usai pertandingan.