Tak Terpakai di Juventus, Howedes Terbuang ke Liga Rusia

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Pemain asal Jerman, Benedikt Howedes, resmi meninggalkan Juventus musim panas ini. Menjadi penghangat bangku cadangan di Allianz Stadium, ia kemudian hengkang ke klub Liga Rusia, Lokomotiv Moskow.

Performa Howedes musim lalu memang jauh dari kata memuaskan. Dipinjam Juventus dari Schalke 04, ia justru harus melalui separuh musim 2017-2018 di meja operasi. Usai pulih dari cedera, mantan kapten Schalke ini pun gagal menunjukkan potensinya.

Tidak lagi membutuhkan jasa pemain 30 tahun tersebut, klub Bundesliga itu menjualnya ke Lokomotiv Moskow. Namun, tidak disebutkan berapa biaya yang harus dikeluarkan klub raksasa Rusia itu untuk mendatangkan Howedes.

@CmdotCom_En

Ia pun menyetujui kontrak jangka panjang berdurasi empat tahun bersama juara bertahan Liga Rusia itu. Di sana, pemain yang ikut membawa Jerman juara dunia 2014 lalu itu akan mengenakan nomor lima, yang merupakan angka kesukaannya.

Perjalanan karier Howedes memang menukik tajam musim lalu. Sempat menjadi kapten di Schalke selama beberapa musim, namanya langsung tersingkir sejak kedatangan pelatih anyar, Dominico Tedesco.

Ini pula yang membuat dirinya hijrah ke Juventus. Namun, nasibnya juga tidak membaik bersama juara Liga Italia itu. Praktis dirinya hanya bermain di tiga pertandingan dan mengemas satu gol.

Harapan baru muncul di benak Howedes bersama Lokomotiv. Apalagi ia dijanjikan akan menjadi pilihan utama pelatih Yuri Semin musim depan.

Comments
Loading...