Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Takluk Dari Brasil, Mimpi Cile Hat-Trick Lolos Piala Dunia Kandas

371

Football5star.com, Indonesia – Cile gagal melanjutkan tren selalu lolos Piala Dunia dalam dua edisi terakhir. Pada pertandingan pamungkas kualifikasi zona CONMEBOL, Alexis Sanchez dkk harus mengakui keunggulan Brasil tiga gol tanpa balas. Hasil ini bahkan membuat mereka tidak berhasil mengamankan spot play-off karena tergeser oleh Peru yang pada pertandingan lain menahan Kolombia 1-1.

Bertanding di Allianz Park, Sao Paulo, La Roja tampil cukup ngotot di awal pertandingan. Beberapa kali Alexis Sanchez mengancam gawang tuan rumah yang dikawal oleh Ederson Moraes. Namun, rapatnya lini belakang Selecao yang dihuni Joao Miranda dan Marquinhos. Di sisi lain, Cile juga bertahan dengan sangat baik. Alhasil, babak pertama berakhir tanpa gol.

Pada babak kedua, giliran tuan rumah yang memegang kendali permainan. Tendangan bebas Dani Alves di menit ke-55 kurang diantisipasi dengan baik oleh Claudio Bravo. Namun, bola liar langsung disambar oleh Paulinho dan membawa Brasil unggul 1-0.

Dua menit berselang, Cile kembali kebobolan. Kali ini lewat kaki Gabriel Jesus. Melalui serangan balik yang berawal dari Philippe Coutinho, pemain Liverpool tersebut mengirim umpan jauh ke Neymar. Nama terakhir langsung menyodorkan bola kepada Jesus yang berdiri bebas di depan gawang.

Di sisa waktu pertandingan, pasukan Juan Antonio Pizzi terus berupaya menekan tim tuan rumah. Petaka kembali terjadi untuk Cile. Beberapa menit sebelum pertandingan berakhir, Bravo berinisiatif maju ke garis depan untuk membantu serangan. Akan tetapi, transisi bertahan dan menyerang Brasil masih terlalu sempurna malam itu. Willian langsung mengirim umpan jauh ke Jesus yang dengan tenang menggiring bola ke gawang kosong.

Hasil ini membuat Cile hanya menempati peringkat keenam klasemen zona Amerik Selatan. Sejatinyam perolehan poin mereka sama dengan Peru. Namun, tim asuhan Ricardo Gareca unggul selisih gol sehingga dinyatakan layak lolos ke babak play-off.

Susunan Pemain:

Brasil (4-3-3): Ederson, Dani Alves, Marquinhos, Joao Miranda, Sandro, Paulinho, Casemiro, Renato Agusto, Philippe Coutinho, Gabriel Jesus, Neymar.
Pelatih: Adenor Leonardo Bacchi

Cile (4-4-2): Bravo, Isla, Jara, Fuenzelida, Valdivia, Beausejour, Pablo Hernandez, Gary Medel, Aranguiz, Alexis Sanchez, Eduardo Vargas.
Pelatih: Juan Antonio Pizzi