Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Tampil Memukau, Netizen Sandingkan Zico Dengan Egy Maulana dan Evan Dimas

496

Football5star.com, Indonesia – Indonesia telah memastikan langkahnya lolos ke putaran final Piala Asia U-16 yang akan berlangsung di Malaysia tahun depan. Kemenangan besar atas Laos membuat perolehan Garuda Muda tidak mungkin disalip para pesaing terdekatnya. Tim asuhan Fakhri Husaini mantap menjadi juara Grup G dengan menyapu bersih seluruh pertandingan dengan kemenangan. Indonesia mengantongi 12 poin dari empat kemenangan.

Sepanjang kualifikasi, berbagai rekor dicatatkan anak-anak Merah Putih. Sempat mencatatkan rekor gol terbesar saat mengalahkan Kepulauan Mariana Utara dengan skor 18-0. Rekor tersebut pecah setelah Jepang menggilas Guam dengan skor 20-0. Selain jumlah gelontoran gol yang di luar kebiasaan, Indonesia juga mencuri perhatian melalui salah satu pemainnya, Sutan Diego Armando Zico.

Pemain kelahiran Jakarta tersebut berhasil menjadi top skorer timnas dengan koleksi 10 gol. Lima dari 18 gol Indonesia ke gawang Kepulaian Mariana Utara, tercatat atas nama dirinya. Peran sentral di lini serang, sekilas mengingatkan dengan apa yang dilakukan Egy Maulana Vikri dan Evan Dimas di level serupa.

Egy menjadi pencetak gol terbanyak di turnamen AFF U-18 2017 beberapa waktu lalu dengan delapan gol. Sementara Evan Dimas, menjadi tokoh penting dibalik gelar juara AFF U-19 2013 dan lolosnya Garuda Muda ke putaran final Piala Asia U-19 setahun berselang.

Tahun ini, Zico melakukan hal serupa. Sejauh ini, dirinya masih menjadi pencetak gol terbanyak kualifikasi dan membawa Merah Putih lolos ke putaran final. Sehingga tidak heran, raihan ini mengundang komentar netizen. Bahkan ada yang benar-benar membandingkan Zico dengan Egy dan Evan. Selain membandingkan ketiganya, ada pula yang memuji penampilan Indonesia sepanjang kualifikasi dan mendoakan yang terbaik saat berlaga di fase grup tahun depan.