Tampil Tak Meyakinkan, Inggris Berhasil Raih Kemenangan

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Sempat bermain buruk selama 45 menit, Inggris akhirnya mampu mraih kemenangan tipis 1-0, kala menjamu Swiss di King Power Stadium, (12/9). Hasil ini membuat The Three Lions berhasil mengakhiri tren negatif mereka.

Sebelum partai ini, Inggris selalu meraih kekalahan di tiga partai terakhirnya. Hal yang sama juga sebenarnya dapat terjadi andai Swiss memiliki nafsu membunuh yang lebih tinggi.

Di babak pertama, Inggris secara mengejutkan bermain dengan sangat ceroboh. Beberapa kali lini pertahanan yang digalang Harry Maguire itu membuat kesalahan-kesalahan konyol.

Inggris - Swiss
BT Sport

Bahkan, Xherdan Shaqiri hampir dapat memanfaatkan kesalahan yang dibuat oleh James Tarkowski menjadi gol.Beruntung bagi Inggris, sontekannya hanya membentur mistar gawang dari Jack Butland dan mampu mempertahankan skor 0-0 hingga turun minum.

“Para pemain sangat tak puas terhadap penampilannya di babak pertama. Saya belum berada di ruang ganti ketika para pemain menyuarakan ketidakpuasannya dan mulai mengkritik permainan mereka sendiri,” beber Southgate dilansir dari BT Sport.

“Meskipun tak puas, para pemain mampu tetap menjaga kondisi yang kondusif di ruang ganti. Hal tersebut menandakan bahwa kami memiliki sosok pemimpin yang baik di dalam tim. Mereka tahu apa saja yang harus diperbaiki di babak kedua,” lanjut Southgate menambahkan.

Selepas turun minum, Eric Dier dkk mampu menunjukkan penampilan yang lebih baik. Hasilnya, Marcus Rashford berhasil mencetak gol di menit ke-53. Ia berhasil memanfaatkan umpan silang yang dikirimkan oleh Kyle Walker dari sisi kiri pertahanan Swiss.

Setelah gol dari Rashford, tim tuan rumah semakin berusaha untuk keluar menyerang. Namun, penampilan gemilang dari Yann Sommer dan lini belakang tim tamu membuat skor 1-0 tak berubah hingga wasit mengakhiri pertandingan.

 

Susunan Pemain: 

Inggris: Jack Butland; Kyle Walker, James Tarkowski, Harry Maguire; Trent Alexander-Arnold, Eric Dier, Fabian Delph, Ruben Loftus-Cheek, Danny Rose; Danny Welbeck, Marcus Rashford.

Pelatih: Gareth Southgate.

Swiss: Yann Sommer; Manuel Akanji, Johan Djourou, Fabian Schar; Ricardo Rodriguez, Remo Freuler, Granit Xhaka, Denis Zakaria, Stephan Lichtsteiner; Xherdan Shaqiri, Mario Gavranovic.

Pelatih: Vladimir Petkovic.

Comments
Loading...