Pelatih Malaysia Buka Kunci Kesuksesan Singkirkan Thailand

Football5star.com, Indonesia – Timnas Malaysia menjadi mimpi buruk bagi Timnas Thailand di Piala AFF 2018. Harimau Malaya sukses menyingkirkan The Elephant War pada babak semifinal di Stadion Rajamangala Bangkok, Rabu (5/12/2018).

Bermain di Kandang Timnas Thailand, Zaquan Adha dkk sukses menahan imbang tim tuan rumah dengan skor 2-2. Sempat tertinggal dulu lewat dua gol bunuh diri dari Irfan Zakaria (21) dan Pansa Hemviboon (63). Harimau Malaya kemudian menyamakan kedudukan berkat gol Muhammad Syahmi bin Safri (28) dan Norshahrul Idlan (71).

Hasil itu cukup mengantarkan Timnas Malaysia kembali melaju ke babak final Piala AFF. Setelah di leg pertama mereka sukses menahan imbang Pasukan Milovan Rajevac dengan skor 0-0.

“Selepas bermain imbantg 1-1 pada babak pertama, kami perlu tetap tenang dalam permainan. Melanjutkan penguasaan bola dan coba melakukan serangan balas. Kita juga perlu berhati-hati dengan gerakan ‘set piece’ Thailand,” kata Tan Cheng Hoe seperti dikutip Footballtstar dari Berita Harian, Kamis (6/12/2018).

“Pemain mengikut taktik dengan penuh disiplin pada babak kedua. Ini adalah hasil yang menakjubkan untuk kami,” sambung pria berkacamata tersebut.

Timnas Malaysia hamper saja gagal lolos ke final Piala AFF 2018 andaikata eksekusi penalti dari Adisak Kraisorn di pengujung laga sukses membobol gawang mereka.

“Saya masih tenang dan yakin mungkin penjaga gol  Farizal Marlias bisa menyelamatkan sepakan penalti itu. Kami ada mengkaji video sepakan penalti Adisak dan saya yakin Farizal bisa melakukan sesuatu,” tutup Tan Cheng Hoe.

Comments
Loading...