Tanpa Ronaldo, Portugal Tertahan di Kandang

129

Football5star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo absen kala Portugal ditahan imbang Kroasia di Estadio Algarve, Jumat (7/9). Anak asuh Fernando Santos bermain 1-1 melawan Luka Modric dkk. 

Portugal justru tampil tertekan sejak awal pertandingan. Hasilnya, Ivan Perisic mampu membawa Kroasia unggul terlebih dahulu pada menit ke-18 usai tendangan kerasnya gagal dihalau Rui Patricio.

Barulah 14 menit berselang, Pepe menyamakan kedudukan untuk negaranya. Gol tersebut terasa istimewa karena pemain yang bersangkutan baru saja mencatatakan penampilan ke-100 untuk timnas.

Pepe v Kroasia
gettyimages

Tidak ada tambahan gol hingga akhir laga membuat pertandingan harus berakhir sama kuat. Hasil ini jadi modal bagus bagi kedua tim jelang melakoni UEFA Nations League beberapa pekan ke depan.

Ronaldo memang absen karena diperintahkan langsung oleh Santos untuk beristirahat usai Piala Dunia. Dengan demikian, diharapkan ia bisa kembali bugar untuk mencetak gol setelah kembali nanti.

Untuk menutupi lubang yang ditinggalkan penyerang Juventus tersebut, Santos mengandalkan tiga pemain muda di beberapa titik. Di antaranya ada Ruben Neves, Bernardo hingga Andre Silva.

Sementara Kroasia, masih didominasi nama-nama yang sukses membawa mereka ke final Piala Dunia 2018 lalu. Ban kapten masih melingkar di lengan Luka Modrid, ditemani Mateo Kovacic dan Perisic.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.