Tepis Dua Penalti, Ini Kunci Kehebatan Kiper Timnas U-16 Indonesia

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Ernando Ari Sutaryadi layak dikategorikan sebagai pahlawan kemenangan Indonesia di final AFF U-16 2018 atas Thailand di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018). Ia mampu menahan dua tendangan penalti pemain Thailand yang berhujung kemenangan Indonesia.

Pertandingan harus dilanjutkan hingga babak adu tos-tosan setelah kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1 selama 80 menit. Empat dari penendang Indonesia sukses menyelesaikan tugasnya, sedangkan Thailand, dua diantaanya gagal.

Ernando angkat bicara terkait kesuksesannya menepis dua tendangan penalti milik Thailand. Ia menyebutkan bahwa keberhasilan tersebut karena mengikuti instingnya sebagai penjaga gawang.

“Dua tendangan penalti yang saya tepis itu murni karena insting saya. Saya mempelajarinya semua ini dalam latihan kami sebelum bertanding,” kata Ernando seperti dikutip Football5star dari PSSI.org, Minggu (11/8/2018).

Selama ajang AFF U-16 2018, Ernando tampil cukup apik di bawah mistar gawang. Dari tujuh pertandingan yang telah ia mainkan, gawang Indonesia hanya kebobolan sebanyak empat kali saja.

Vietnam menjadi tim yang paling banyak membobol gawang Indonesia. Saat bertemu di babak grup. Gawang Ernando kebobolan sebanyak dua kali meski pada akhirnya Indonesia menang dengan skor 4-2.

Sisanya, saat melawan Thailand dan Myanmar gawang Indonesia selalu kebobolan satu gol di dua pertandingan tersebut.

Comments
Loading...