Ter Stregen Kecewa Loew Lebih Memilih Neuer Jadi Kiper Utama

Football5star.com, Indonesia – Tampil reguler sepanjang musim dan memenangi dua gelar bukan jaminan bakal jadi yang utama di tim nasional. Hal tersebut dialami kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, di tim nasional Jerman.

Pelatih Jerman, Joachim Loew, lebih memilih Manuel Neuer sebagai kiper utama meski jadi pesakitan sepanjang musm 2017/18. Meski demikian, ter Stegen tidak ingin larut dalam kekecewaan dan tetap mendukung keputusan tersebut.

Marc-Andre ter Stegen - Joachim Loew - Manuel Neuer - Jerman - Piala Dunia 2018
dfb.de

“Ketika Anda bermain di level tertinggi dan tampil reguler sepanjang musim, tapi tetap gagal dilirik untuk tim nasional, sakit rasanya. Tapi, aku akan tetap mendukung Manu di Piala Dunia nanti,” katanya dikutip dari Marca.

Keputusan Loew menunjuk Neuer memang terbilang berani. Pasalnya, yang bersangkutan dinilai belum sepenuhnya pulih dari cedera. Meski dalam beberapa kesempatan dirinya menyebut sang kiper semakin menunjukkan kondisi membaik.

Sejak September lalu, kiper jebolan Schalke tersebut harus menepi usai mengalami cedera patah kaki kiri kala menghadapi Werder Bremen. Perannya di Bayern pun digantikan oleh Sven Ulreich yang tampil cukup memuaskan.

Sementara ter-Stegen, hampir tidak tergusur posisinya dari starting lineup Barcelona di bawah komando Ernesto Valverde. Ia tampil dalam 48 pertandingan menjaga mistar gawang Blaugrana dan meraih gelar La Liga serta Copa del Rey.

Comments
Loading...