Thailand Tak Diperkuat Manuel Bihr Saat Lawan Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Thailand dipastikan akan kehilangan salah satu pilar kunci mereka di lini belakang, Manuel Bihr saat menjamu Indonesia. Bihr absen lantaran cedera.

Bihr merupakan salah satu pemain keturunan Thailand yang dipanggil oleh FA Thailand untuk mengisi satu slot di lini belakang Gajah Putih. Ia lahir di Jerman namun di dalam darahnya ada darah Thailand yang mengalir.

Berdasarkan rilis resmi yang dikeluarkan oleh FA Thailand – federasi sepak bola Thailand – Bihr menderita cedera pangkal paha yang membuatnya harus menepi lama. Ia pun tak bisa memperkuat Thailand di seluruh sisa pertandingan Piala AFF 2018 yang baru memasuki babak grup.

“Manuel merasa tidak nyaman selama sesi latihan dalam beberapa hari terakhir. Kami berkonsultasi dengan tim medis Timnas Thailand dan diputuskan bahwa dia kembali ke perawatan medis. Keputusan ini mungkin merupakan pilihan terbaik saat ini,” kata FA Thailand dikutip Football5star dalam rilis resmi di lama resmi mereka.

Absennya Manuel menjadi pukulan telak bagi Timnas Thailand. Sejatinya mereka bisa memaksakan Bihr untuk tetap berada di tim. Namun padatnya jadwal Piala AFF 2018 membuat mereka tak mau mengambil risiko lebih jauh dan memutuskan meminggirkan pemain yang memiliki tiga caps di Timnas Thailand ini.

“Keputusan ini diambil karena jadwal AFF Suzuki Cup ada pertandingan yang jaraknya singkat. Serta adanya risiko bahwa cedera yang diderita bisa menjadi lebih serius,” tambahnya.

Absennya Bihr menjadi keuntungan tersendiri bagi Timnas Indonesia. Pasalnya, alumni akademi Stuttgart ini merupakan pemain kunci di lini belakang Gajah Putih.

Comments
Loading...