Thailand Tak Terbebani Status Petahana di Piala AFF

Football5star.com, Indonesia – Thailand akan mengawali langkah mereka mempertahankan gelar Piala AFF dengan menghadapi Timor Leste pada Jumat (9/11) waktu setempat. Kapten tim Gajah Putih, Chalermpong Kerdkaew, menegaskan tidak akan meremehkan tim lawan.

Timor Leste merupakan tim termuda di turnamen sepak bola terbesar se-Asia Tenggara tersebut. Negara yang dulunya merupakan Provinsi Timor Timur ini baru ambil bagian ketika digelar pada 2004 silam. Ini merupakan kali kedua bagi mereka setelah 14 tahun absen.

“Pertandingan pertama selalu penting untuk menentukan langkah kami ke depannya. Tapi, kami tidak pernah merasa jadi yang terkuat dan lawan kami tim lemah. Kami lebih tertarik untuk fokus ke pertandingan,” kata pemain 32 tahun tersebut dikutip dari situs resmi Piala AFF.

“Jika kami tetap disiplin mengikuti arahan pelatih dan mengeluarkan kemampuan terbaik, kami pasti bisa meraih kemenangan. Pada dasarnya, aku cukup optimistis bisa meraih kemenangan pada pertandingan perdana,” imbuh salah satu pemain senior di tubuh tim Thailand tersebut.

Thailand - Piala AFF - Football5star - affsuzukicupcom
Thailand – Piala AFF – Football5star – affsuzukicup.com

Thailand merupakan tim tersukses di Piala AFF dengan raihan lima gelar. Chalermpong sadar betul banyak tim yang ingin menjegal negaranya jadi yang terbaik di kompetisi ini. Meski demikian, ia mengaku santai dan mencoba untuk tidak terbebani.

“Sebagai juara bertahan, beban untuk kembali menjadi juara pasti ada dan Timor Leste pasti akan berjuang sekuat tenaga. Mereka punya sejumlah pemain muda berbakat, artinya ada tambahan tenaga dan pastinya kami akan sangat sibuk pada laga nanti,” pungkas Chalermpong.

Comments
Loading...