Thomas Meunier: FIFA, Berilah Kami Istirahat!

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Kalender pertandingan yang sangat padat sepanjang musim adalah tantangan sekaligus ujian mahaberat bagi para pemain sepak bola profesional. Thomas Meunier, bek kanan timnas Belgia, merasakan betul hal itu. Dia pun meminta FIFA untuk memberikan waktu istirahat yang cukup bagi para pesepak bola.

Secara tidak langsung, Thomas Meunier secara khusus mempertanyakan UEFA Nations League yang membuat kalender kian padat dan penuh tuntutan. Menurut penggawa Paris Saint-Germain itu, hal tersebut membuat energi para pemain sepak bola terkuras habis.

Thomas Meunier meminta FIFA pertimbangkan kalender pertandingan yang lebih bersahabat.
leparisien.fr

“Nations League mungkin memberikan lebih banyak penyedap di kompetisi internasional karena masih akan ada semifinal dan final yang dijadwalkan berlangsung pada Juni (2019). Namun, itu tidak mengubah apa pun bagiku,” keluh Thomas Meunier, Rabu (10/10/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari Voetbal International.

Dia menambahkan, “Kukira FIFA mesti memikirkan kalender yang lebih ringan. Kami harus memainkan laga internasional pada Oktober dan November yang sepertinya tidaklah perlu.”

Thomas Meunier Tersiksa Jadwal yang Kian Padat

Thomas Meunier paham betul sepak bola saat ini sudah menjadi sebuah bisnis pertunjukan. Namun, dia menekankan agar para pemangku kepentingan lain juga memperhatikan kondisi para pemain yang kian sulit mendapatkan waktu istirahat.

“Dengan fase grup Liga Champions dan Liga Europa, lalu sekarang ada kejuaraan antarnegara, kami menjadi sangat sibuk. Sekadar Anda tahu, setelah Piala Dunia lalu, kami hanya punya waktu istirahat selama dua hingga tingga pekan. Itu sangat sedikit. Aku masih merasa lelah. Kelelahan itu secara gradual kian kronis,” beber pemain berumur 27 tahun itu.

Mantan penggawa Club Brugge tersebut meyakini para pesepak bola lain pun merasakan jadwal pertandingan saat ini terlalu banyak. Sejak September, kata dia, para pemain harus melakoni dua pertandingan dalam sepekan. Itu membuat mereka tak bisa memulihkan diri dan semuanya kian berat.

“Tentu saja kami tahu senandung ini soal hak siar televisi dan uang. Namun, aku lebih memilih waktu istirahat lebih agar bisa tampil lebih baik di Liga Champions dan Ligue 1 bersama PSG,” pungkas Thomas Meunier.

Comments
Loading...