Tiga Kiper Jempolan Keluhkan Bola Piala Dunia 2018

Football5Star.com, Indonesia – Bola Piala Dunia 2018, Telstar 18, mendapat keluhan dari tiga kiper jempolan. Mereka adalah Marc-Andre ter Stegen, David de Gea, dan Pepe Reina. Mereka sama-sama mengatakan, Telstar 18 akan membuat para kiper dalam masalah besar.

“Bola itu harusnya bisa lebih baik. Geraknya terlalu cepat dan sulit diterka,” ungkap Ter Stegen yang mencoba bola itu untuk kali pertama saat timnas Jerman bermain imbang 1-1 dengan Spanyol, Sabtu (24/3/2018) dinihari WIB kepada Diario AS.

David de Gea tak bisa menahan tendangan jarak jauh Thomas Mueller.
as.com

Pengakuan yang sama meluncur dari dua penjaga gawang Spanyol, De Gea dan Reina. De Gea menyebut Telstar 18 adalah bola yang aneh. Dia lantas menunjuk gol tendangan jarak jauh Thomas Mueller yang bersarang di gawangnya.

Khusus soal gol Mueller itu, Reina sangat yakin karakter Telstar 18 merupakan faktor utamanya. “Aku berani bertaruh, setidaknya akan ada 35 gol dari tendangan jarak jauh di (Piala Dunia) Rusia nanti karena sangat sulit membaca arah gerak bola. Sudah begitu, bagian luarnya dilapisi plastik film yang sulit ditangkap,” beber kiper Napoli tersebut.

Terkait keluhan yang disampaikan, ada perbedaan pendapat antara Ter Stegen dan Reina. Ter Stegen menilai tak ada pilihan lain bagi para kiper kecuali membiasan diri. “Aku kira kami hanya perlu membiasan diri dan coba menangkap dengan lebih baik sebelum Piala Dunia dimulai,” jelas dia.

Pandangan berbeda diungkapkan Reina. Kiper yang dikabarkan akan merapat ke AC Milan pada musim depan itu meminta Adidas melakukan perbaikan. “Mereka harus mengubahnya. Masih ada cukup waktu untuk itu,” tegas dia.

Comments
Loading...