Tiga Rekor Sekaligus Tercipta Saat Wales Hancurkan Irlandia

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Kemenangan 4-1 Wales atas Republik Irlandia di ajang UEFA Nations League, Jumat (7/9/2018) dinihari WIB bermakna ganda. Pasalnya hasil ini sukses memecahkan tiga rekor sekaligus.

Pada laga yang berlangsung di Cardiff tersebut, kredit patut diberikan Gareth Bale dan Ethan Ampadu. Pasalnya kedua pemain itu berhasil memecahkan rekor pribadi bersama timnas.

Bale berhasil mencetak satu gol melalui tendangan melengkungnya. Sementara Ampadu sukses mengkreasikan umpan pada gol yang diciptakan Aaron Ramsey pada menit ke-36.

Bagi Bale, ini adalah gol ke-30 nya untuk Wales. Dengan kata lain, ia kini menjadi pemain pertama Wales yang mampu mencetak 30 gol. Torehan ini jauh melampaui legenda lain seperti Ian Rush (21 gol) serta Craig Bellamy (17 gol).

Adapun Ampadu menjadi pemain kelahiran tahun 2000 pertama Wales yang sukses membuat assist. Penggawa muda Chelsea itu tercatat masih berusia 17 tahun 357 hari ketika dipercaya Ryan Giggs melakoni debut sebagai starter.

Tidak hanya pemainnya saja, Wales pun mencatatkan sejarah baru pada kemenangan ini. Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, negara yang masih menjadi bagian dari United Kingdom itu sukses memberondong empat gol ke gawang Irlandia.

Keempat gol The Dragons dicetak oleh Tom Lawrence, Gareth Bale, Aaron Ramsey, serta Connor Roberts. Sedangkan Irlandia hanya mampu membalas satu gol lewat Shaun Williams. Kemenangan ini membuat anak asuh Ryan Giggs bertengger di puncak klasemen Grup B UEFA Nations League dengan raihan tiga angka.

Comments
Loading...