Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Tim Cahill Cemaskan Nasib Pelatih Timnas Australia

120

Football5star.com, Indonesia – Penyerang gaek Timnas Australia, Tim Cahill, cemas dengan nasib pelatih Socceroos saat ini, Ange Postecoglou. Setelah susah payah mengalahkan Timnas Suriah untuk mendapatkan jatah play-off ke Piala Dunia 2018, juru taktik asal Yunani itu kabarnya akan diberhentikan.

Cahill menyatakan kabar tersebut adalah rumor semata. Kendati ia paham, sang pelatih dikritik banyak pihak terkait kurang gregetnya Australia di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia.

“Itu hanya spekulasi. Saya merasa bahwa angel berita ini, sehari setelah pertandingan terbesar di sepak bola Australia untuk lolos ke Piala Dunia keempat berturut-turut, tidak diperlukan,” ujar Cahill dikutip dari Goal.com, Kamis (12/11/2017).

zimbio.com

 

Mantan penyerang Everton itu menegaskan bahwa Postecoglou justru telah banyak memberikan sumbangsih pada perkembangan sepak bola Negeri Kangguru. Baginya, sumbangsih itu merupakan karya nyata yang tak akan pernah terlupakan.

“Jejak Ange pasti belum berakhir, akan selamanya ada di sini. Saya pikir dia adalah seseorang yang membantu mengembangkan permainan. Dia adalah orang yang memulai gaya sepakbola Australia dengan cara yang kami mainkan saat ini,” tuturnya.

Di sisi lain, Postecoglou harus membuktikan dirinya masih layak membesut Australia. Selanjutnya mereka akan menghadapi laga penentuan melawan perwakilan dari zona Concacaf, Honduras. Jika kalah, maka otomatis Socceroos gagal tampil di Piala Dunia 2018.