Timnas Argentina Merindukan Kehadiran Messi

Football5star.com, Indonesia – Bek kanan Sevilla dan Timnas Argentina, Gabriel Mercado mengaku sangat merindukan sosok Lionel Messi di skuat Albiceleste. Namun, ia tak ingin memaksa Messi untuk segera kembali memperkuat Timnas Argentina.

Selepas Piala Dunia 2018, Messi memutuskan untuk beristirahat sejenak dari tugasnya di level internasional. Tanpa kehadiran dari La Pulga, Argentina mampu meraih empat kemenangan, satu imbang dan satu kekalahan dari enam pertandingan.

“Kami semua sangat menghargai pilihannya untuk beristirahat sejenak. Seluruh warga Argentina tentunya berharap ia segera kembali memperkuat Timnas,” ujar Mercado dikutip dari Goal.

Gabriel Mercado - Lionel Messi - Timnas Argentina - Independent
The Independent

Selepas ajang Copa America di tahun 2016 lalu, Messi sempat memutuskan untuk pensiun sepak bola internasional. Tanpa kehadiran La PulgaAlbiceleste kesulitan untuk menunjukkan penampilan yang konsisten di babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Pada akhirnya, Messi memutuskan untuk kembali dan berhasil membawa skuat asuhan Jorge Sampaoli melaju ke putaran final Piala Dunia 2018.

Buruknya penampilan dari Javier Mascherano dkk, membuat Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) memutuskan untuk melakukan tiga kali pergantian pelatih kepala. Hal tersebut dinilai Mercado sebagai alasan dari buruknya penampilan Albiceleste di ajang Piala Dunia 2018 lalu.

“Kami kesulitan untuk menunjukkan penampilan yang konsisten di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan tiga orang pelatih yang berbeda. Jorge Sampaoli tiba di sini dan berusaha untuk menanamkan ide dan filosofinya. Sayangnya, kami tak mampu mengimplementasikannya di ajang Piala Dunia 2018 lalu,” pungkas pria 31 tahun itu.

Comments
Loading...