Timnas Australia Inginkan Mancini Jadi Pelatih

80

Football5Star.com, Indonesia – Masih kosongnya kursi pelatih Timnas Australia membuat federasi masih mencari juru taktik baru untuk memimpin Tim Cahill dkk di Piala Dunia 2018. Salah satu nama tenar yang diinginkan negeri kangguru untuk mengisi posisi tersebut adalah Roberto Mancini.

Australia secara mengejutkan ditinggal Ange Postecoglu sesaat setelah memastikan diri lolos ke Rusia. Dengan sisa waktu lebih dari enam bulan membuat federasi masih memilih nama yang tepat untuk memimpin negara dari konfederasi Asia ini Juni nanti.

Satu nama yang mencari perhatian tentu saja Mancini. Pelatih yang kin bertugas di klub raksasa Rusia, Zenit St Petersburg, dinilai cocok menukangi The Socceroos. Pengalaman segudangnya yang telah mempersembahkan gelar bergengsi untuk beberapa klub top Eropa sangat dibutuhkan.

mirror.co.uk

Menurut The Australian, pihak Australia sedang merencanakan pertemuan dengan Mancini untuk membahas pekerjaan baru tersebut. Mantan pelatih Inter Milan itu pun dikabarkan sangat terbuka jika ada penawaran menarik tentang masa depannya.

Kendati masih terikat kontrak dengan Zenit, Mancini memang tidak menutup diri dengan tim mana pun yang meminatinya. Sebelumnya, ia juga sempat dikaitkan dengan Timnas Italia dan AC Milan. Namun, hingga saat ini belum ada kabar lebih lanjut tentang penawaran tersebut.

Kontrak mantan pemain Lazio bersama klub pemuncak klasemen Liga Rusia itu baru akan berakhir 2020 mendatang. Namun, ia menegaskan ingin mencari petualangan baru di akhir musim ini.