Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Timnas Austria Cari Pelatih Baru

164

Football5Star.com, Indonesia – Masa depan Marcel Koller di timnas Austria mendekati akhir. Jumat (15/9/2017), Oesterreichischer Fussball-Bund (OFB) memastikan sang pelatih harus meninggalkan posnya. Namun, itu baru akan dilakukan pada akhir tahun ini sesuai dengan kontrak Koller. Austria pun akan mencari pelatih baru.

Putusan itu tak terlepas dari kepastikan Austria gagal melangkah ke putaran final Piala Dunia 2018. Menurut Presiden OFB Leo Windtner, performa buruk dalam 18 pertandingan terakhir, termasuk kegagalan lolos ke Rusia 2018, memang pertimbangan utama tak memperpanjang kontrak Koller.

“Koller sudah bekerja dengan baik,” terang Windtner seperti dikutip Laola1. “Tapi hal statistik hasil 18 pertandingan terakhir sangat buruk. Kami hanya menang empat kali. Bagimanapun, hasil sangatlah utama dalam menentukan seseorang sukses atau gagal.”

Menyangkut putusan tak langsung memecat pria asal Swiss tersebut, Windtner memandang itu sebagai hal biasa. Dia menunjuk Jupp Heynckes dan Pep Guardiola di Bayern Munich yang juga dipastikan hengkang pada akhir musim lewat putusan yang dibuat saat kompetisi masih berlangsung.

Terkait sosok pengganti Koller, OFB berencana mulai melakukan pencarian pada November mendatang. Saat ini, belum ada nama yang dilontarkan Windnter. Menilik situasi saat ini, beberapa nama bisa dijagokan menjadi pemoles David Alaba dkk. Di antaranya Peter Stoeger dari FC Koeln dan Ralph Hasenhuettl yang membawa RB Leipzig berjaya di Bundesliga 1 musim lalu.

Menariknya, berdasarkan poling online Laola1, publik justru cenderung memilih Andreas Herzog. Sebanyak 36 persensuara yang masuk hingga Sabtu pagi WIB, memilih mantan kapten Austria tersebut. Adapun Stoeger menguntit di belakangnya dengan raihan 17 persen suara.