Belgia Buat Islandia Teruskan Tren Buruk Bersama Hamren

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Kiprah timnas Islandia bersama Erik Hamren belum berubah. Setelah dihajar 0-6 oleh timnas Swiss pada laga pertama di Grup 2 Nations League A, mereka kembali kalah 0-3 saat menjamu timnas Belgia.

Tiga gol De Rode Duivels pada laga yang berlangsung di Stadion Laugardalsvollur itu berasal dari penalti Eden Hazard dan brace ‘dua gol’ Romelu Lukaku. Hazard membuka skor pada menit ke-29, lalu Lukaku menambah keunggulan dua menit kemudian dan menutupnya pada menit ke-81.

Hasil melawan timnas Belgia tersebut membuat Hamren mengukir kisah buruk. Dalam dua laga awalnya sebagai pengganti Heimir Hallgrimsson, dia gagal mempersembahkan poin dan timnas Islandia pun gagal menjebol gawang lawan.

Para pemain timnas Belgia merayakan gol penalti Eden Hazard.
espn.com

Sementara itu, bagi De Rode Duivels, kemenangan ini menunjukkan soliditas permainan yang tetap terjaga. Mereka tak lantas terpukul oleh kegagalan di Piala Dunia 2018. Hal itu diakui oleh beberapa penggawa tim asuhan Roberto Martinez tersebut.

“Saat ini, semuanya berjalan sangat baik. Kami membuat banyak peluang dan itu memudahkan kami untuk mencetak gol. kami sudah begitu dekat di Rusia lalu. Kami kurang beruntung. Namun, kami tetap terus melaju dan coba menunjukkan segenap potensi yang ada,” kata Lukaku seperti dikutip Football5Star.com dari La Derniere Heure.

Secara khusus, selain Piala Eropa 2020, Nations League memang jadi bidikan timnas Belgia. “Kami telah menetapkan target baru, yakni meraih trofi dalam dua tahun ke depan,” seloroh Lukaku.

Hal itu diamini Hazard. “Ini adalah trofi baru. Kami ingin jadi yang pertama merebutnya. Kami akan mengerahkan segenap kemampuan untuk memenangi sebanyak mungkin laga. Setelah itu, target kami adalag melaju jauh di EURO,” kata Hazard.

Bek kanan Thomas Meunier juga mengaku lebih termotivasi. “Kompetisi baru ini agak mengubah pertandingan. Namun, kami sudah terbiasa memenangi laga-laga resmi dan persahabatan. Kami akan melanjutkan permainan seperti yang telah diusung sejak 2014,” ujar dia.

Berkat kemenangan itu, timnas Belgia kini berada di posisi kedua Grup 2 Nations League A dengan nilai tiga. Mereka kalah selisih gol dari timnas Swiss. Semenatra itu, timnas Islandia terpuruk di posisi ketiga dengan tanpa poin dari dua pertandingan.


Susunan Pemain:

Islandia (4-4-1-1): 1-Hannes Halldorsson, 2-Birkir Saevarsson, 6-Ragnar Sigurdsson, 5-Sverrir Ingason, 18-Hordur Magnusson, 16-Runar Sigurjonsson, 8-Birkir Bjarnason, 20-Emil Halfredsson (21-Arnor Traustason 84), 23-Ari Skulason (4-Victor Palsson 80), 10-Gylfi Sigurdsson, 22-Jon Dadi Bodvarsson (9-Kolbein Sigthorsson 71)
Pelatih: Erik Hamren

Belgia (3-4-3): 1-Thibaut Courtois, 2-Toby Alderweireld, 4-Vincent Kompany, 5-Jan Vertonghen, 15-Thomas Meunier, 17-Youri Tielemans (19-Mousa Dembele 80), 6-Axel Witsel, 11-Yannick Ferreira Carrasco (22-Nacer Chadli 70), 14-Dries Mertens, 9-Romelu Lukaku, 10-Eden Hazard (16-Thorgan Hazard 89)
Pelatih: Roberto Martinez

K. Kuning: Saevarsson 55
K. Merah:

Comments
Loading...