Timnas Indonesia Tak Gunakan Nike Di Asian Games 2018

97

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Timnas Indonesia dipastikan akan menggunakan jersey dengan appareal olahraga asal Tiongkok, Li Ning di Asian Games 2018. Akan tetapi, tim besutan Luis Milla tersebut tetap akan memakai appareal Nike saat latihan.

Hal tersebut disebutkan oleh Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI), Ratu Tisha. Dia menyebutkan bahwa penggunaan appareal Li Ning sebagai seragam utama Timnas Indonesia di Asian Games 2018 merupakan keputusan dari Komite Olahraha Indonesia.

“Yang kami minta tidak bisa dpenuhi, karena hanya seragam tanding saja. Kalau seragam tanding kita sudah pasti ikut Li-Ning, hanya latihan dan lain-lain tetap Nike karena tidak ada support (dari Li-Ning),” kata Tisha, Kamis (9/8/2018).

Model dari seragam Timnas Indonesia dengan appareal Li Ning juga sudah muncul beradar di sosial media. Warna merah masih menjadi pilihan utama dengan corak garis putih melingkar di bagian kerah serta hitam di bawah seragam tersebut.

Ratu Tisha Destria-Sekjen PSSI-Football5star-instagram.com/ratu.tisha
instagram @ratu.tisha

Motif tersebut mendapatkan komentar miring dari berbagai warganet. Bahkan ada yang mengecam karena Indonesia tak menggunakan produk appareal buatan lokal.

Di sisi lain, Indonesia akan menjalani laga pertama di Asian Games 2018 nanti dengan menghadapi Timnas Taiwan. Laga tersebut bakal berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/8/2018).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.