Timnas Inggris Butuh Wilshere di Piala Dunia

Football5star.com, Indonesia – Mantan bek Arsenal dan Timnas Inggris, Sol Campbell, menilai The Three Lions membutuhkan jasa pemain sekelas Jack Wilshere di Piala Dunia 2018.

Wilshere kembali dipanggil Timnas Inggris untuk laga persahabatan melawan Belanda dan Italia. Ini adalah pertama kalinya pemain 26 tahun itu masuk skuat The Three Lions selama dua tahun terakhir.

jack wilshere, arsenal
Getty Images

Campbell pun menyambut gembira kabar ini. Ia juga berharap Wilshere bisa masuk skuat Inggris di Piala Dunia 2018 Rusia.

“Wilshere pemain hebat. Satu-satunya hal yang menahan dia adalah cederanya dan itu sangat disayangkan, karena dia memiliki keuletan, gerak kaki dan kecepatan dan pengetahuan yang besar,” kata Campbell kepada Talksport.

“Wilshere punya dorongan bagus dan dia juga bisa mencetak gol. Saya sangat senang untuknya. Inggris membutuhkan tipe pemain yang bisa bermain di area yang ketat dan membuat sesuatu terjadi.”

Karier Wilshere memang sempat terhambat karena rentetan cederanya. Menurut Campbell, Wilshere belum bisa mengeluarkan potensi terbaiknya di lapangan.

“Dia butuh permainan. Dia membutuhkan permainan reguler, dia perlu membangun stamina itu dan dia perlu membuat ritme. Jika dia tetap fit sampai akhir musim, dia seharusnya berada di skuat Piala Dunua, iyu pasti,” Campbell menambahkan.

Wilshere telah membela Arsenal dalam 33 pertandingan di semua kompetisi musim ini dan menyumbangkan dua gol serta lima assist.

Comments
Loading...