Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Timnas Islandia Bawa Eidur Gudjohnsen ke Indonesia

145

Football5star.com, Indonesia – Managing Director Mediapro Asia, Lars Heidenreich, menyatakan bahwa sejumlah bintang timnas Islandia bakal datang ke Indonesia.

Timnas Islandia bakal melakoni dua pertandingan uji coba di Indonesia pada Januari 2018. Pertama, pada 11 Januari 2018, mereka bakal melawan Indonesia Selection.

Kemudian, pada 14 Januari 2018, timnas Islandia dijadwalkan bertanding dengan timnas U-23 Indonesia. Laga ini merupakan rangkaian persiapan untuk Asian Games 2017, di mana semua tim cabang sepak bola menurunkan pemain usia di bawah 23 tahun.

“Beberapa legenda timnas Islandia akan diajak juga ke Indonesia,” kata Managing Director Mediapro Asia, Lars Heidenreich, di Kantor PSSI, Rabu (6/12/2017).

“Salah satunya adalah Eidur Gudjohnsen. Sebagaimana kita ketahui, dia adalah pemain besar yang menjadi legenda di Chelsea dan Barcelona,” tutur Lars Heidenreich menambahkan.

Untuk pertandingan nanti, timnas Islandia bakal datang tanpa Gylfi Sigurdsson yang kini membela Everton. Sebab, pertandingan berbenturan dengan jadwal Liga Inggris.

Lagi pula, pertandingan tersebut tidak masuk hitungan FIFA karena tidak ada agenda internasional pada Januari 2018.

Rencana itu diapresiasi oleh Luis Milla. Maklum, timnas Islandia telah membuktikan kualitasnya dengan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Pada Piala Eropa 2016, mereka juga sempat menjadi paket kejutan dengan mengalahkan timnas Inggris.

“Islandia masih sangat jauh. Namun, pertandingan tersebut bakal berguna karena mereka bermain di level sangat tinggi,” kata Luis Milla.