Timnas Perempuan Jamaika Lolos ke Piala Dunia untuk Pertama kali

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Setelah timnas Madagaskar kemarin cetak sejarah, kini giliran timnas perempuan Jamaika yang melakukannya. Sepak bola perempuan di negara asal Usain Bolt tersebut sukses pastikan tiket lolos ke Piala Dunia Perempuan di Prancis. Ini akan menjadi yang pertama kali bagi timnas berjuluk Reggae Girlz ini.

Pada laga perebutan tempat ketiga turnamen CONCACAF Women’s Championship, Jamaika menang adu penalti atas Panama. Kedua negara terpaksa berlanjut di babak adu penalti karena sama kuat dengan skor 2-2 selama 120 menit. Di babak tos-tosan, Reggae Girlz sukses menang dengan skor 4-2.

Timnas perempuan Jamaika
Foto: FIFA.com

Terkait hal ini, pelatih Jamaika, Hue Menzies, tak dapat sembunyikan kebahagiaannya.

“Saya beritahu kamu pengorbanan apa yang kami lakukan untuk ada di titik ini. Staf, pemain, dan seluruh negara akan melihat pencapaian kami ini setelah pulang ke rumah. Mereka akan mengubah cara pandang mereka kepada perempuan di Jamaika dan itu semua berkat sepak bola. Ini adalah pengorbanan besar. Kamu tahu, 20 gadis itu memutuskan mereka akan lakukan sesuatu untuk buat perubahan. Dan inilah hasilnya, kami akan ke Piala Dunia dan itu luar biasa,” ujar Menzies dikutip dari situs resmi FIFA.

Ada trivia unik terkait hal ini. Timnas perempuan Jamaika akan bertanding di Piala Dunia pertama mereka di Prancis tahun 2019. Hal yang sama juga dialami timnas pria. Kala itu, di Piala Dunia 1998 Prancis, Reggae Boyz juga lolos ke Piala Dunia pertama mereka sepanjang sejarah.

Comments
Loading...