Gagal Kalahkan Oman, Fakhri Evaluasi Hal Ini

64

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-16 Indonesia gagal mengalahkan Timnas U-16 Oman dalam laga uji coba. Pertandingan uji coba ini digelar di Stadion USIM (University Science Islamic Malaysia) Mini Stadium, Nilai-Negeri Sembilan, Malaysia, Rabu (12/9). Fakhri Husaini mengungkapkan beberapa evaluasi setelah pertandingan.

Pada uji coba kali ini, David Maulana dan kolega ditahan imbang Oman dengan skor 3-3. Penyerang ganas Indonesia, Bagas Kaffa mencetak semua gol Garuda Asia.

Oman merupakan lawan yang sepadan bagi Timnas Indonesia. Hal ini diakui pula oleh sang juru taktik, Fakhri.

“Kami mendapatkan lawan yang tangguh,” kata Fakhri dikutip dari Tribunnews.

Garuda Asia sempat unggul lebih dahulu di babak pertama lewat gol Bagus. Laga yang sempat diwarnai hujan ini sempat membuat Timnas Indonesia kewalahan.

“Babak pertama setelah kami sempat unggul lebih dahulu 1-0, pemain banyak kehilangan bola karena lambat beradaptasi dengan lapangan basah.”

Setelah gol pertama tercipta, Garuda Asia tersentak dengan dua gol Oman. Transisi yang tak optimal menjadi sorotan di babak kedua.

“Kami mulai merespons dengan sangat baik permainan Oman di babak kedua. Transisi positif dan transisi negatif dijalankan dengan baik oleh pemain.”

Di babak kedua permainan mereka mulai membaik. Ada beberapa peluang yang tercipta, salah satunya tendangan penalti Bagus yang masih bisa dihalau kiper lawan.

“Di babak kedua, kami punya beberapa peluang matang yang harusnya jadi gol, seperti penalti Bagus yang ditepis kiper, dan Hamsa yang tidak akurat passing-nya ke gawang lawan yang sudah kosong ditinggalkan penjaga gawang.”

Ini merupakan uji coba terakhir bagi Timnas U-16. Hasil imbang pertama mereka selama melakoni laga uji coba di Malaysia.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.