Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Timnas U-19 Indonesia Waspadai Misi Balas Dendam Myanmar

164

Football5star.com, Indonesia – Meski sudah dipastikan gagal juara, Timnas U-19 Indonesia masih punya satu misi tersisa. Merebut posisi ketiga di Piala AFF U-18 2017. Demi mewujudkannya, anak asuh Indra Sjafri patut mewaspadai misi balas dendam Myanmar, yang akan dihadapi di Stadion Thuwunna, Yangon, Minggu (17/9) sore.

Para penggawa Garuda Nusantara berjanji bakal bermain fight dan semaksimal mungkin demi meraih posisi ketiga. Pelatih Indra Sjafri mengatakan anak asuhnya sudah siap melakoni laga lawan Myanmar di perebutan tempat ketiga.

“Pemain sudah melupakan kekalahan lawan Thailand dan saat ini fokus untuk berjuang habis-habisan melawan Myanmar. Kami sudah bertemu di babak penyisihan jadi telah mengetahui kelebihan dan kelemahan lawan,” kata Indra dalam rilis PSSI.

Pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 itu menambahkan, Myanmar pasti punya motivasi tinggi untuk bertarung melawan Indonesia. Selain bertindak sebagai tuan rumah, pada pertemuan pertama di fase grup, Myanmar kalah menyakitkan dari Indonesia. Myanmar yang unggul lebih dahulu dipaksa takluk akibat dua gol Egy Maulana Vikri.

“Myanmar pasti akan sangat kami waspadai karena Myanmar tentu tak ingin dua kali kalah di hadapan pendukung mereka. Sore ini kami latihan ringan saja di hotel sambil menjaga pemulihan kondisi pemain. Tim pelatih akan kembali melihat kondisi pemain karena kebugaran pemain adalah fokus utama kami di laga esok,” beber Indra.

Pada Sabtu (17/9) sore, skuat Timnas U-19 hanya berlatih ringan di lorong hotel karena kondisi cuaca di luar Hotel hujan deras. Fokus utama adalah merevitalisasi mental selepas kekalahan menyesakkan dari Thailand di babak semifinal.

“Kami ingin membangkitkan mental mereka lagi dan menjelaskan bahwa ini adalah bagian dari proses perjalanan karier mereka, harus bisa mereka terima dengan baik, supaya nanti jangan menjadi masalah yang tak bisa mereka kelola. Bisa dilihat sendiri tadi, mereka sudah bisa fokus lagi untuk pertandingan perebutan tempat ketiga,” tandas Indra.