Timo Werner: UEFA Nations League Penting Bagi Jerman

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Timo Werner menilai UEFA Nations League sebagai ajang penting. Terutama untuk timnas Jerman pada saat ini. Di tengah kritik yang belum reda setelah penampilan buruk di Piala Dunia 2018, UEFA Nations League jadi semacam ajang ujian sekaligus pembuktian bagi Die Mannschaft.

Menurut Timo Werner, hasil di UEFA Nations League akan sangat menentukan nasib timnas Jerman ke depan. Andai Die Mannschaft sampai terdegradasi dari Divisi A ke B, situasi akan makin buruk dan langkah mereka ke depan akan makin berat.

Timo Werner dalam laga timnas Jerman melawan Prancis di UEFA Nations League.
sueddeutsche.de

“Sebenarnya, andaipun terdegradasi, situasi tak akan berubah asalkan kami tetap bisa lolos dari kualifikasi Piala Eropa. Namun, tentu saja kritik dan ungkapan kemarahan kepada kami akan lembali membesar. Jadi, sangat penting bagi kami untuk melaju jauh,” terang striker RB Leipzig tersebut, Kamis (11/10/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Lebih lanjut, Timo Werner menyebut ajang baru yang digelar UEFA itu sangat positif. Dia menunjuk dua hal. Pertama, motivasi berbeda karena laga yang dilakoni bukanlah uji tanding. “Ini soal nilai yang harus direbut. Anda harus menang. Ini juga tentang gengsi,” ujar dia.

Hal kedua yang tak kalah penting, tim-tim besar bisa saling berhadapan. “Bagi kami, timnas Jerman, sangat menarik bahwa kami kini berhadapan dengan negara besar lain. Kami tergabung bersama Belanda dan Prancis yang merupakan dua kekuatan besar,” tambah pemain berumur 22 tahun tersebut.

Timnas Jerman akan menghadapi Belanda pada Minggu (14/10/2018) dini hari WIB di Amsterdam. Sebelumnya, pada matchday I, Timo Werner dkk. hanya imbang tanpa gol dengan Prancis di Munich sebulan lalu.

Comments
Loading...