Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Tite Minta Anak Asuhnya Untuk Tidak Terpancing Emosi

197

Football5star.com, Indonesia – Pelatih tim nasional Brasil, Adenor Leonardo Bacchi, atau akrab disapa Tite, meminta anak asuhnya untuk tidak mudah terpancing emosi. Sebagai tim unggulan, tentu ada pihak-pihak yang ingin menggangu konsentrasi tim ketika menjalani pertandingan. Biasanya, provokasi yang dilakukan cenderung mengarah ke segi fisik.

Seperti yang terjadi saat pertandingan melawan Cile di laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL. Di penghujung babak pertama, penyerang Brasil, Neymar, terlihat bersitegang dengan salah satu penggawa La Roja, Chares Aranguiz. Keduanya terlibat cekcok di lorong pemain saat menuju ruang ganti. Hal seperti ini yang coba dihindari Tite terjadi menimpa para pemainnya.

“Ada beberapa situasi yang mungkin sulit untuk dikendalikan. Untuk itu, para pemain harus mempersiapkan diri dengan baik agar tidak mudah terseret dalam situasi yang akan merugikan tim,” ungkapnya.

“Semakin kami kompak, semakin mudah kami menghadapi gangguan-gangguan seperti ini di masa mendatang. Hari ini kami bertanding melawan juara Copa America yang sudah pasti memiliki kepercayaan diri tinggi,” lanjut Tite.

Beruntung, di babak kedua Brasil sukses mencetak tiga gol sekaligus menutup rangkaian kualifikasi dengan sempurna. Neymar dkk kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 41 poin dan hanya menelan satu kekalahan.

Selecao merupakan kontestan rutin di Piala Dunia, Sejak pertama kali digelar pada 1930, belum pernah sekali pun mereka absen berpartisipasi. Tidak hanya itu, Brasil adalah negara tersukses di ajang ini dengan raihan lima gelar.