Tite Sebut Trump Tidak Tahu Sejarah

55

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Brasil, Tite, terlihat murka pada presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Penyebabnya, sosok kontroversial dunia itu melontarkan komentar bernada sindiran yang ditujukan untuk Tim Samba.

Dalam sebuah kesempatan beberapa waktu lalu, Trump berkesempatan bertemu dengan presiden FIFA, Gianni Infantino. Tanpa alasan yang jelas, Trump tiba-tiba mengungkit luka Brasil di Piala Dunia 2018 lalu.

“Kami memiliki tim sepak bola terkuat di dunia. Sedangkan Brasil, mereka punya masalah di Piala Dunia 2018 ketika kalah dari Belgia,” Gurau Trump ketika itu.

Tidak terima dengan ungkapan itu, Tite membalas komentar pria yang sebelumnya berprofesi sebagai pengusaha tersebut. Ia mengingatkan presiden negara adidaya itu bahwa Brasil merupakan negara terkuat di sepak bola dengan memenangi lima gelar Piala Dunia.

Mantan pelatih Corinthians itu kemudian menuding Trump tidak tahu sejarah. “Kepada Trump, Anda harus ingat bahwa Brasil sudah juara Piala Dunia lima kali. Dia harus memperbaiki pengetahuannya soal sejarah,” ujar Tite seperti dilansir Goal, Selasa (11/9/2018).

Adu mulut Trump dan Tite tentu dimenangkan oleh pelatih Brasil. Selain Amerika tidak memiliki prestasi di ajang Piala Dunia, mereka juga baru kalah 0-2 dari Neymar dkk pada ajang uji coba akhir pekan lalu.

Sepak bola Amerika sejatinya sedang mengalami kemunduran performa. Ini tak lepas dari kegagalan menembus Piala Dunia 2018 lalu. Kendati begitu, mereka tetap dipercaya sebagai tuan rumah Piala Dunia 2026 mendatang bersama Meksiko dan Kanada.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.