Tite Ungkap Betapa Pentingnya Firmino di Timnas Brasil

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Brasil, Tite, mengaku akan menurunkan Roberto Firmino sebagai starter pada laga persahabatan melawan Kamerun, Rabu (21/11/2018) dinihari WIB. Keputusan ini tak lepas dari pentingnya peran penyerang Liverpool itu bersama Tim Samba.

Firmino bermain apik bersama Liverpool sejak musim lalu. Berkat performa itu pula ia masuk dalam skuat Brasil di Piala Dunia 2018. Namun, ia jarang diturunkan Tite yang ketika itu lebih memilih menduetkan Neymar dengan Gabriel Jesus.

Mantan pelatih Corinthians itu menganggap Firmino masih pemain baru dalam timnya. Tapi ia menegaskan bahwa sang bomber layak mendapat kesempatan bermain.

Pelatih timnas Brasil, Tite, berharap bisa bertahan lama seperti Joachim Loew di timnas Jerman.
globoesporte.com

“Roberto Firmino tetap pemain baru di tim nasional dan sangat adil jika memberinya kesempatan untuk emndapagtkan posisi utama dan supaya dia makin saling mengerti dengan rekan lainnya di lapangan,” ujar Tite seperti dilansir Mirror, Selasa (20/11/2018).

“Dia pemain penting di tim ini dan kerap membuat perbedaan di lapangan. Saya harap keberadaannya semakin menambah kekuatan kami,” ia menambahkan.

Firmino sebelumnya juga dipercaya menempati starting line up Tim Samba saat menang 1-0 atas Uruguay di akhir pekan. Sementara saat melawan Kamerun nanti dirinya kemungkinan besar akan disandingkan dengan Gabriel Jesus.

Adapun laga melawan Kamerun ini akan berlangsung di Stadion MK, markas klub Divisi Championship Inggris, Milton Keynes. Ini sekaligus menjadi laga terakhir sebelum para pemain kembali ke klubnya masing-masing.

Comments
Loading...