Tugas Baru Enrique di Spanyol: Benahi Mental Pemain madrid

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Spanyol, Luis Enrique, mendapat tugas tambahan yang tak kalah berat. Ia dituntut untuk membenahi mental pemain Real Madrid yang sedang terpuruk.

Seperti yang diketahui, Madrid sedang dalam periode buruk usai gagal menang di empat laga pamungkas. Selain itu, mereka juga gagal mencetak gol di empat pertandingan tersebut.

Catatan minor itu diyakini akan memengaruhi para pemain yang saat ini sedang mempersiapkan diri bersama Timnas Spanyol di ajang UEFA Nations League. Tidak sedikit pula yang khawatir mental pemain akan berdampak pada kekompakan tim.

marca.com

Dengan enam penggawa Los Blancos yang berada di tim La Furia Roja saat ini, tugas Enrique tentu tidak akan mudah. Namun, beruntung bagi sang pelatih karena ia dan Sergio Ramos, kapten Madrid, sekaligus Spanyol, punya hubungan yang baik.

Seperti yang dilansir Marca, ia akan meminta bantuan Ramos untuk menjaga level permainan rekan-rekannya. Apalagi Spanyol mengalami peningkatan performa sejak diambil alih Enrique.

Walau begitu, mantan pelatih Barcelona itu tak akan mengubah skema permainnnya. Ia tetap menjamin tempat utama untuk Marco Asensio, Isco, Ramos, dan Dani Carvajal. Sedangkan nama lain seperti Dani Ceballos dan Nacho masih akan mengawali laga dari bangku cadangan.

Tim Matador akan menghadapi Wales, Kamis (11/10/2018) dinihari di laga persahabatan. Sedangkan empat hari berselang mereka akan menjamu Inggris dalam lanjutan UEFA Nations League.

Comments
Loading...