UEFA Naikkan Hadiah Nations League

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – UEFA tak main-main dalam menggelar kompetisi baru bernama Nations League. Seperti diumumkan pada Rabu (10/10/2018), federasi sepak bola Eropa tersebut menaikkan jumlah hadiah uang di kompetisi tersebut. Sang juara UEFA Nations League A akan mengantongi total 10,5 juta euro. Itu naik 3 juta euro dari ketetapan semula.

Di UEFA Nations League A, tim juara akan mendapatkan hadiah sebesar 6 juta euro. Adapun sang runner-up menerima 4,5 juta euro. Lalu, dua tim yang tersisih di semifinal akan diganjar hadiah 1 juta euro masing-masing.

Bayaran untuk setiap tim di UEFA Nations League A hingga D dipastikan bertambah.
fshf.org

Tak hanya hadiah juara yang naik, uang pastisipasi pun demikian. Kenaikannya pun lumayan besar, hampir 50 persen. Sebelumnya, di UEFA Nations League A, setiap tim akan menerima 1,5 juta euro. Namun, kini jumlahnya naik menjadi 2,25 juta euro.

Hal serupa juga berlaku di divisi bawah, yakni UEFA Nations League B hingga D. Di UEFA Nations League B, setiap tim digaransi mendapatkan uang partisipasi sebesar 1,5 juta euro. Sementara itu, untuk tim-tim yang berkutat di UEFA Nations League C dan D menerima 1,125 juta euro dan 750 ribu euro.

Seperti diungkapkan UEFA, kompetisi antarnegara yang satu ini juga menjadi bagian dari kualifikasi Piala Eropa 2020. Empat tim yang berhasil menjadi juara grup di UEFA Nations League A dipastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Di samping itu, mereka juga akan melakoni laga berikutnya untuk menentukan sang juara dan menerima hadiah besar.

Comments
Loading...