Van der Sar Tak Ingin Lepas Bintang Muda Ajax ke Barcelona

Football5star.com, Indonesia – CEO Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar, mengatakan bahwa dirinya tak ingin melepas Andre Onana ke Barcelona dalam waktu dekat ini. Ia mengatakan bahwa Ajax akan berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan jasa dari Onana.

Onana merupakan kiper jebolan dari akademi Barcelona, La Masia. Namun, minimnya kesempatan yang ia dapatkan di Barcelona membuat kiper asal Kamerun itu memutuskan untuk hijrah ke Amsterdam pada tahun 2015 lalu.

Selama tiga musim bermain di Johan Cruijff Arena, Onana berhasil menunjukkan penampilan yang gemilang. Berkat penampilannya, Blaugrana dikabarkan siap memboyongnya ke Nou Camp.

Andre Onana - Ajax - Edwin Van Der Sar - Barcelona - Zimbio
Zimbio

“Andre adalah kiper yang luar biasa. Dia datang ke sini dan langsung ingin menjadi bagian dari tim utama. Berkat kontribusinya, kami mampu melaju ke babak final Liga Europa beberapa tahun yang lalu,” ujar Van Der Sar dikutip dari Eurosport.

“Di Ajax, kami berhasil mengorbitkan banyak pemain muda berbakat. Para pemain jebolan kami tentu saja menjadi incaran dari banyak klub Eropa. Namun, saya tak ingin melepas mereka dan akan mempertahankannya dengan sekuat tenaga,” imbuhnya menambahkan.

Selain Onana, Blaugrana juga dikabarkan sangat tertarik untuk mendatangkan Frenkie De Jong di bursa transfer musim panas mendatang. Direktur olah raga Ajax, Marc Overmars, bahkan mengaku siap melepas De Jong dan Matthijs De Ligt di bursa transfer musim panas nanti.

Comments
Loading...