Van Persie Resmi Kembali ke Klub Lamanya

349

Football5Star.com, Indonesia – Striker gaek asal Belanda, Robin van Persie, akhirnya resmi kembali memperkuat klub lamanya, Feyenoord. Kendati demikian, tidak dijelaskan berapa lama mantan pemain Arsenal itu akan dikontrak.

Lewat laman resmi mereka, Feyenoord mengkonfirmasi kepulangan van Persie. Pemain 34 tahun itu dijadwalkan menandatangani kontrak pada Senin (22/1/2018) yang akan dilanjutkan dengan tes medis.

Feyenoord menyatakan telah mencapai kesepakatan dengan van Persie beberapa hari lalu. Kini pemilik 102 caps bersama Timnas Belanda itu tinggal menyelesaikan kewajibannya bersama klubnya saat ini, Fenerbahce, sebelum terbang ke Rotterdam.

Klub yang bermarkas di Stadion De Kuip ini bukanlah nama baru di perjalanan karier van Persie. Feyenoord adalah klub profesional pertama bintang yang kini berusia 37 tahun itu.

Usai mencuri perhatian bersama Feyenoord, tanda-tanda kebintanganvan Persie mulai diendus pencari bakat Arsenal hingga ia direkrut klub Premier League tersebut pada 2004 silam dan mempersembahkan gelar Piala FA setahun berikutnya. Di sana, ia bertahan hingga 2012.

Van Persie kemudian secara kontroversial memutuskan menyeberang ke sang rival, Manchester United, untuk memenangkan gelar bergengsi. Dan benar saja, kepindahannya ke Old Trafford langsung berbuah trofi Liga Inggris. Gelar tersebut makin lengkap setelah ia menyabet top skorer musim 2012-2013.

Namun ia tak bertahan lama bersama United. Pergantian pelatih membuatnya harus pindah ke Fenerbahce pada 2015 lalu, hingga akhirnya memutuskan pulang ke kampung halamannya Januari 2018.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.