Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ventura Disalahkan Karena Tak Memanggil Giovinco

109

Football5star.com, Indonesia – Giampiero Ventura, pelatih Timnas Italia, disalahkan karena tak menyertakan nama penyerang gaek, Sebastian Giovinco, dalam skuat Gli Azzurri kala menghadapi Timnas Swedia pada babak play-off. Hal itu dinyatakan oleh agen sang pemain, Andrea D’Amico.

Giampiero Ventura, Timnas Italia (zimbio.com)3
zimbio.com

Menurutnya, Ventura cuek bebek terhadap penampilan baik yang ditunjukkan oleh Giovinco musim ini. Meski hanya bermain di Major League Soccer bersama Toronto FC, Formica Atomica punya catatan gol yang tergolong bagus. Dari 30 pertandingan yang telah ia lakoni di seluruh ajang kompetisi, total ia telah menyumbangkan 20 gol dan 6 assist musim ini.

“Saya tidak pernah mendengar kabar dari Ventura. Setelah penampilan bagus dari Domenico Criscito bersama Zenit, dia dipanggil ke Turin (untuk kualifikasi Piala Dunia melawan Spanyol), dan kemudian tak dimainkan. Sebastian Giovinco bahkan tidak pernah mendapat telepon, dia benar-benar diabaikan,” kesal D’Amico dikutip dari Football Italia, Selasa (14/11/2017).

“Mungkin saja dia (Giovinco) tidak dipanggil, tapi faktanya tetap tidak ada yang melihat menonton Giovinco bermain untuk Toronto FC. Saya menemukan hal yang luar biasa. Ventura hanya memanggil para pemain yang sudah dia kenal dengan baik,” imbuhnya.

Sebelumnya, Giovinco merupakan nama langganan bagi Timnas Italia. Sejak menjalani debut pada 2011, total ia telah 22 kali tampil membela Gli Azzurri. Namun sayang, hanya satu gol dan tiga assist yang ia sanggup berikan.