Verratti Mendukung Ancelotti Menjadi Pelatih Timnas Italia

178

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – Gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti, mendukung Carlo Ancelotti menjadi pelatih tim nasional Italia. Menurut pemain berusia 25 tahun tersebut, Ancelotti merupakan sosok yang penuh perhatian.

Pernyataan Verratti ini dilandasi pengalaman pribadi. Dia pernah merasakan bekerja sama dengan pelatih yang akrab disapa Don Carlo tersebut.

“Saya mendapat kesempatan melakukan debut di Liga Champions karena Ancelotti. Terima kasih kepadanyadan dia banyak membantu saya terutama dalam hal mental,” ujar Verratti seperti dikutip Football5star.com dari Tribalfootball.

“Dia juga membantu saya, baik di dalam maupun di luar lapangan. Dia tetap menjadi figur yang sangat penting bagi diriku. Kita akan melihat jika dia datang ke Nazionale. Saya pasti menyukai dia.”

Marco Verratti-Italia

Verratti bergabung dengan PSG dari Pescara pada Juli 2012. Sementara itu, Ancelotti pernah menangani klub raksasa Liga Prancis tersebut dari Januari 2012 hingga Juni 2013 karena dia memutuskan untuk menangani klub elite Liga Spanyol, Real Madrid. Dengan demikian, Verratti bekerja sama dengan Ancelotti selama semusim.

Namun, Ancelotti belum memiliki pengalaman menjadi pelatih kepala tim nasional. Sepanjang kariernya sebagai manajer, pria 58 tahun tersebut selalu menangani klub, termasuk Juventus, AC Milan, Chelsea dan terakhir di Bayern Munich. Dia pernah menjadi asisten pelatih timnas Italia, Arrigo Sacchi, pada Juli 1992 hingga Juni 1995.

Saat ini Ancelotti masih berstatus penganggur sejak dipecat Bayern pada September 2017. Sementara itu kursi pelatih Azzurri masih kosong sejak Gian Piero Ventura dipecat karena gagal meloloskan negara tersebut ke putaran final Piala Dunia 2018. Sejumlah nama dikaitkan untuk menjadi pengganti, termasuk Roberto Mancini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.