Voting Tuan Rumah Piala Dunia 2026, PSSI Pilih Amerika Utara

Football5Star.com, Indonesia – FIFA menggelar pemungutan suara untuk menentukan tuan rumah Piala Dunia 2026. Hanya ada dua kandidat yang dipiih oleh delegasi negara anggota FIFA, yakni Amerika Utara (Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada) dan Maroko.

Pada Rabu (13/6/2018), FIFA menggelar pemungutan suara untuk menentukan tunan rumah Piala Dunia 2026. Sebanyak 210 perwakilan negara anggota FIFA hadir di Moskow, Rusiam, untuk mengikuti voting tersebut.

United 2026-Football5star
toronto citynews

PSSI sebagai salah satu anggota FIFA juga tak mau ketinggalan mengikuti voting. PSSI mengirimkan dua delegasi ke Moskow yakni Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, dan Sekretasris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha.

Dilansir dari laman resmi FIFA, PSSI memutuskan untuk memilih Amerika Utara menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026. Ada 3 negara yang abstain atau tak memberikan suara dalam voting ini yakni Spanyol, Kuba, dan Slovenia.

Hasilnya voting tersebut menunjukkan Amerika Utara sebagai pemenang dengan 134 suara mengalahkan Maroko yang hanya mendapat 65 suara.

Dengan demikian, Piala Dunia 2026 akan digelar di tiga negara di Benua Amerika. Piala Dunia 2026 rencananya akan menjadi gelaran Piala Dunia pertama yang diikuti 48 negara.

Selain itu, Piala Dunia 2026 menjadi Piala Dunia pertama yang digelar di tiga negara yang berbeda.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...