Walau Imbang, Mancini Puas dengan Permainan Italia

Football5star.com, Indonesia – Italia hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Portugal di stadion Giuseppe Meazza, Minggu (18/11/2018) dinihari WIB. Walau begitu, Roberto Mancini mengaku puas dengan permainan anak asuhnya.

Pada laga lanjutan UEFA Nations League Grup 3 ini, Italia mampu tampil dominan atas Portugal. Namun, mereka gagal mencetak gol sepanjang laga.

italia-mancini-portugal
@azzurri

“Di sepak bola, mencetak gol sangatlah penting. Kami mendominasi pertandingan dan kemudian tempo jadi menurun setelah 70 menit dan kami tidak bisa bermain penuh selama 90 menit,” kata Mancini seperti dilansir Rai Sport, Minggu (18/11/2018).

“Jika dibandingkan dengan laga melawan Polandia, Portugal jelas lebih superior dari Polandia dan kami mampu mengontrol pertandingan daripada mereka. Saya suka permainan tim hari ini,” sambung mantan pelatih Inter Milan ini.

Pada laga ketiga UEFA Nations League ini, Mancini menurunkan beberapa pemain muda seperti Federico Chiesa, Nicolo Barella, serta Cristiano Biraghi sebagai starter. Pelatih yang akrab disapa Mancio itu juga puas dengan kehadiran mereka di lapangan.

Menurutnya, memainkan pemain muda sangat penting demi memberikan pengalaman di level internasional. Sedangkan terkait performa Ciro Immobile yang belum mencetak gol, Mancini berharap sang bomber bisa terus mengasah kemampuannya di depan gawang.

“Kami mencoba bermain untuk meraih hasil dan juga memberi pengalaman berharga untuk pemain muda yang kami punya,” ia menambahkan.

“Pada waktunya nanti kami harus berubah untuk bermain lebih baik, baik itu saat Ciro mendapatkan bola, atau dia menciptakan masalah untuk lawan,” tutupnya.

Comments
Loading...