Walau Kalah dari Thailand, Bepe Minta Publik Tetap Dukung Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Legenda Sepak Bola Indonesia, Bambang Pamungkas, meminta publik tetap mendukung perjuangan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018 kendati baru saja menelan kekalahan 2-4 dari Thailand, Sabtu (17/11/2018).

Seperti yang diketahui, Indonesia dipaksa tunduk oleh Thailand di Rajamangala Stadium, Bangkok. Sempat unggul melalui Zulfiandi, anak asuh Bima Sakti tak mampu menahan serangan lawan. Alhasil empat gol langsung bersarang ke gawang Awan Setho. Sementara Tim Garuda hanya mampu mencetak satu gol tambahan melalui Fahcruddin Aryanto di akhir laga.

Usai pertandingan, banyak kritik yang berdatangan untuk timnas, terutama dari media sosial. Bahkan tidak sedikit pula yang tidak ingin memberikan dukungan untuk perjuangan Evan Dimas dkk saat menjamu Filipina di laga keempat. Sikap itu pula yang disayangkan pemain yang akrab disapa Bepe ini.

“Kecewa dengan hasil dan mengkritik tim nasional itu sangat wajar. Tapi meninggalkan dengan tidak lagi memberi dukungan kepada mereka adalah tindakan yang sangat tidak bijaksana. Apa pun mereka mereka berjuang untuk kita semua, Indonesia,” tulis Bepe di Twitter pribadinya, Minggu (18/11/2018).

Apa yang dikatakan pemain yang masih memperkuat Persija Jakarta ini cukup tepat. Dalam keadaan seperti inilah Indonesia membutuhkan dukungan penuh dari segenap masyarakat agar bisa lolos dari lubang jarum.

Skuat Garuda masih memiliki peluang lolos ke semifinal. Namun, syaratnya terbilang cukup berat. Selain harus menang atas Filipina, mereka juga harus menunggu hasil pertandingan Filipina dan Singapura saat menghadapi Thailand.

Comments
Loading...