Walker Siap Bermain Sebagai Bek Tengah

Football Live StarFootball5star.com, Indonesia  – Kyle Walker mengaku siap merelakan posisi bek kanan demi satu tempat di starting XI Inggris di Piala Dunia. Walker mengatakan ia siap kembali bermain sebagai bek tengah di partai pembuka melawan Tunisia pada Senin 18 Juni waktu setempat.

Selama bermain di Manchester City musim ini, Walker kerap kali bermain di posisi bek tengah di formasi back three. Ia berhasil tampil baik dan mampu membawa City menjadi tim dengan pertahanan terbaik di Premier League musim ini.

Kyle Walker - football5star.com
Daily Echo

“Saya sudah bermain secara profesional sejak umur 18 tahun di posisi bek kanan. Jadi, saya mungkin agak sedikit kecewa karena saya bisa saja tak bermain di posisi itu di Piala Dunia mendatang,” ujar Walker dikutip dari Eurosport.

Selama bermain di posisi barunya, ia sudah menyadari adanya perbedaan dengan posisi naturalnya. Ia mengatakan bahwa ia memiliki tugas untuk menutup ruang bagi lawan-lawannya.

“Sebagai bek tengah, saya harus pandai membaca permainan. Saya tak ingin meninggalkan celah di lini pertahanan dan dikenai serangan balik oleh lawan. Saya adalah seorang pemain bertahan. Saya siap bermain sebagai bek tengah di sisi kanan permainan,” pungkas pemain 28 tahun itu.

Selain Walker, Gareth Southgate juga membawa pemain muda Liverpool Trent Alexander-Arnold di posisi bek kanan. Keduanya akan bersaing demi satu tempat di starting XI milik Southgate.

 

Comments
Loading...