Wayne Rooney Kembali Dipanggil Timnas Inggris

Football5star.com, Indonesia – Gareth Southgate mengumumkan daftar 28 pemain yang ia panggil untuk bergabung dengan Timnas Inggris. Ada sebuah kejutan dari seluruh daftar pemain yang ditariknya untuk mengikuti ajang UEFA Nations League tersebut.

Striker kawakan Inggris yang kini memperkuat klub asal Amerika Serikat, Wayne Rooney masuk dalam daftar nama yang dipanggil. Sebelumnya memang sudah diprediksi oleh berbagai pengamat bahwa eks Bomber Manchester United itu akan kembali memperkuat Timnas Inggris.

Wayne Rooney Kembali Dipanggil Timnas Inggris
uefa.com

Ryan Giggs yang merupakan bekas rekan setim Wayne Rooney di Manchester United mendukung pemanggilan kembali bekas Penyerang Everton tersebut.  Sedangkan Gareth Southgate mengungkapkan alasan mengapa dirinya memanggil kembali sang pemain untuk bergabung.

“Saya pikir semua pemain akan menghargai bahwa kontribusi Wayne layak menerima kemungkinan terbaik,” kata Gareth Southgate seperti dikutip Football5star dari ESPN, Kamis (8/11/2018).

“Saya mengerti itu telah menyebabkan banyak perdebatan dan dugaan. Tetapi bagi saya itu adalah cara kecil untuk menghargai apa yang telah dilakukannya untuk negaranya,” sambungnya.

Wayne Rooney menjalani debut bersama Three Lions pada Februari 2003 silam saat dikalahkan Australia pada laga persahatan di Stadion Boleyn Gorund. Sedangkan laga terakhirnya untuk Timnas Inggris yaitu pada November 2016 laly kala mengalahkan Skotlandia.

Selama 119 kali memperkuat Timnas Inggris, Wayne Rooney tampil dalam 119 kali dan menyumbangkan 53 gol. Sumbangsih gol terakhirnya untuk Three Lions ia buat saat kalah dari Islandia pada Euro 2016 lalu.

Comments
Loading...