Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Weah Diklaim Jadi Presiden Liberia terpilih

420

Football5Star.com, Indonesia – Striker legendaris AC Milan, George Weah, ramai menjadi perbicangan publik karena selangkah lagi akan menjadi Presiden Liberia. Ia bahkan diklaim sudah menjadi pemimpin terpilih negaranya untuk menggantikan Presiden saat ini, Ellen Johnson Sirleaf.

Kendati hasil resmi belum diumumkan otoritas setempat, warga Liberia dan negara lain sudah menyebut Weah menang dalam pemilihan umum (Pemilu). Namun, ada juga yang mengabarkan hasil pemilu tak resmi yang mengunggulkan mantan pemain terbaik dunia itu sebagai presiden negaranya.

Faktanya, Pemilihan belum dilakukan secara resmi dan Weah masih menunggu hasil pemilu setelah bersaing dengan kandidat lainnya. Komisi Pemilihan Umum Liberia (NEC) pun menghimbau warga dan negara lain untuk tidak termakan berita hoax dan disarankan mengikuti perkembangan informasi resmi.

Pria yang pernah bermain untuk Chelsea ini mencalonkan diri sebagai presiden Liberia setelah pensiun dari sepak bola. Alih-alih menggeluti dunia kepelatihan, Weah justru terjun ke dunia politik. Bahkan, ini adalah kali kedua dirinya mencalonkan diri menjadi pemimpin di negaranya.

cnn.com

Weah merupakan mantan pemain yang memiliki reputasi besar di kancah sepak bola dunia. Kelegendaannya mulai dipupuk ketika membela I Rossoneri 1995 silam dan memenangi dua scudetto.

Ia berhasil menjadi pesepakbola pertama asal Afrika yang berhasil mendapatkan gelar Ballon D’Or. Sebagai informasi, Weah juga memiliki saudara kandung yang pernah bermain di Liga Indonesia, Stephen Weah.