Weigl Bersyukur Jerman Babak Belur di Piala Dunia

105

Football5star.com, Indonesia – Kegagalan Jerman di Piala Dunia 2018 membawa berkah tersendiri bagi Julian Weigl. Pemain Borussia Dortmund tersebut menargetkan satu tempat di timnas dalam waktu dekat.

Menurut Sport1, terakhir kali Weigl membela tim nasional adalah pada Maret 2017 silam. Ia berpeluang menjadi salah satu pemain yang dipilih untuk evaluasi besar-besaran Jerman usai Piala Dunia 2018.

“Tentu saja hasil amburadul di Piala Dunia memberi kesempatan kepada pemain-pemain yang tadinya tidak dipanggil. Termasuk diriku, jika aku konsisten, bukan tidak mungkin akan ada panggilan,” katanya.

Meski mengincar posisi di tim nasional, ia tetap tidak melupakan kewajibannya untuk klub. Bagi Weigl, sebagai pemain, tugasnya hanya berusaha maksimal memberikan yang terbaik dalam setiap kesempatan.

“Konsentrasi utamaku tetap untuk Dortmund. Aku mencoba untuk tetap menjaga profesionalitas dan berjuang mencapai level tertinggi. Panggilan tim nasional adalah bonus,” kata Weigl melanjutkan.

Julian Weigl - Jerman - Football5star - sportzwikicom
sportzwiki.com

Musim lalu, pemain berusia 22 tahun tersebut mengakhiri musim lebih cepat. Ia mengalami gangguan pada otot paha yang membuatnya harus absen hingga musim 2017/18 berakhir.

“Itu jelas adalah waktu yang sulit karena aku tidak tahu kapan bisa kembali bermain lagi. Tapi sekarang sudah membaik dan tinggal menunggu apakah pelatih bersedia memainkanku atau tidak,” pungkasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.