Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Wenger Dukung Pembuatan Film Tentang George Weah

73

Football5star.com, Indonesia РManajer Arsenal menyebut kisah perjalanan George Weah sangat menginspirasi. Taktisi asal Prancis tersebut bahkan menganjurkan jika perjalanan mantan penyerang AC Milan tersebut diangkat ke layar lebar.

Weah secara resmi terpilih sebagai presiden di negara kelahirannya, Liberia. Pada pemilihan umum yang diadakan, ia berhasil mengalahkan  Joseph Boakal, yang tengah memegang jabatan wakil presiden.

george weah“Ketika aku mengingat lagi perjalanan hidupnya, aku pikir orang ini benar-benar seperti di film. Harus ada yang membuatkannya (film). Aku ingat saat pertama kali ia datang ke Monaco, tidak ada yang mengira dirinya bisa menjadi pemain terbaik dunia,” papar Wenger.

“Ia merupakan seorang patriot yang sangat peduli terhadap nasib negaranya. Ketika terjadi perang sipil, aku sempat melihatnya menangis atas kondisi kampung halamannya. Sekarang, ceritanya berubah bahagia,” katanya lagi.

Weah pun tidak segan mengundang manta pelatihnya tersebut untuk hadir ke malam pelantikan dirinya menjadi presiden, 22 Januari mendatang. Namun, Wenger tidak bisa hadir lantaran padatnya jadwal Arsenal awal tahun ini.

“Dia memintaku untuk datang pada malan pelantikan. Sayangnya, aku sibuk dengan tim sekarang. Tapi, kita lihat saja jika aku mendapat hukuman terkait komentar (wasit) kemarin, pasti aku berangkat,” seloroh Wenger.

Weah merupakan salah satu bintang sepak bola terbaik di era 90-an. Ia sukses mengawinkan gelar Ballon d;Or dan FIFA World Player of the Year pada 1995.