Wijnaldum Bangga Belanda Sulitkan Prancis

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Kekalahan 1-2 dari timnas Prancis di ajang Nations League memang menyesakkan bagi timnas Belanda. Namun, gelandang Giorginio Wijnaldum coba melihat sisi positif. Dia mengaku bangga Oranje bisa menunjukkan kemampuan apik hingga menyulitkan sang juara dunia.

Bagi Wijnaldum, kemampuan menyulitkan timnas Prancis adalah catatan membanggakan. Pasalnya, itu menunjukkan timnas Belanda perlahan tapi pasti kembali menunjukkan kelas yang sesungguhnya.

Giorginio Wijnaldum dua kali menyia-nyiakan peluang emas.
ad.nl

“Pada babak kedua, kami menunjukkan bahwa kami pun bisa mendominasi permainan. Kami telah membuktikan bahwa kami juga mampu menyulitkan tim besar seperti Prancis,” kata Wijnaldum selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Eindhovens Dagblad.

Dari pertandingan itu pun, kata Wijnaldum, timnas Belanda bisa memetik pelajaran berharga. Terutama terkait penyelesaian akhir dan pertahanan. “Kami harus belajar lagi untuk tak membuang-buang peluang begitu saja pada kesempatan lain,” terang dia.

Dalam pertandingan di Stade de France, Paris, Wijnaldum termasuk salah satu pemain yang tak mampu menyelesaikan peluang dengan baik. Dua kali dia menyia-nyiakan peluang menjebol gawang Alphonse Areola.

Pemain Liverpool itu mengakui hal tersebut. “Pada peluang pertama, aku tidak secara tepat menendang bola. Aku seharusnya melakukan tendangan yang lebih baik,” kata dia.

Adapun soal putusannya menendang pada peluang kedua walaupun Memphis Depay berdiri bebas, Wijnaldum punya penjelasan tersendiri. “Aku tak melihat Memphis. Kalau melihatnya, tentu aku akan memberikan bola kepada dia,” tutur dia.

Timnas Belanda akan kembali berlaga di Nations League pada bulan depan dengan menjamu timnas Jerman. Seperti halnya Belanda, Jerman juga belum mampu meraih kemenangan di ajang ini karena hanya bermain imbang tanpa gol dengan Prancis pada pertandingan pertama.

Comments
Loading...