Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Xavi Hernandez Nyaris Berseragam Manchester United

148

Football5Star.com, Indonesia – Legenda hidup Barcelona, Xavi Hernandez, mengaku nyaris berseragam Manchester United ketika ia masih membela Los Cules. Hal itu terjadi setelah dirinya diminta oleh saudara Alex Ferguson, Martin Ferguson, agar berbaju Setan Merah. Namun, kepindahan tersebut tidak pernah terjadi.

Pemain 37 tahun itu mengungkapkan bahwa kecintaannya yang sangat besar kepada Barca membuat ia enggan mengganti kostum La Blaugrana dengan klub asal Manchester tersebut. Hingga pada akhirnya Xavi memutuskan hengkang ke klub Qatar, Al Sadd, di penghujung kariernya.

“Saya pernah berdiskusi dengan adik Sir Alex tentang kepindahan ke United. dia mencoba meyakinkan saya agar ke sana. Tapi saya putuskan tetap tinggal di Barcelona karena inilah klub saya, bukan yang lain,” ungkap Xavi kepada BBC World Service, Jumat (20/10/2017)

Kendati banyak dikaitkan dengan klub-klub besar di masa keemasannya, Xavi tidak pernah berpikir untuk pindah. Menurutnya, meraih gelar di Barca lebih berharga ketimbang di tim lain.

zimbio.com

“Saya selalu berpikir tentang Barca. Ini adalah klub favorti dan saya merasakan hal tersebut di dalam hati. Barcelona adalah tim terbaik di dunia,” imbuhnya.

Pemilik 745 caps bersama klub Katalonia ini akhirnya memutuskan hengkang ke Al Sadd pada 2015 lalu. Ia meninggalkan Azulgrana setelah memenangi delapan gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions. Saat ini, klub yang dibela tersebut masih nyaman duduk di puncak klasemen Qatar Star League.