Xavi Hernandez Perpanjang Kontrak Dengan Al Sadd

302

Football5star.com, Indonesia – Mantan kapten dan playmaker Barcelona, Xavi Hernandez, secara resmi memperpanjang kontrak dengan klub Al Sadd. Meskipun demikian, tidak diketahui secara pasti peranan bekas pemain tim nasional Spanyol itu.

Al Sadd memberikan konfirmasi soal kabar tersebut melalui akun resmi Twitter milik mereka. Meskipun demikian, media Sport mengatakan bahwa isi kontrak tersebut tidak terlalu jelas, apakah pria 38 tahun tersebut masih tetap sebagai pemain atau memiliki peranan lain.

Surat kabar Spanyol tersebut menerangkan bahwa Xavi selalu memperlihatkan keinginannya untuk menjadi pelatih. Dia ingin memulai karier tersebut di Qatar, sebelum menangani tim-tim elite.

Xavi bergabung dengan Al Sadd pada musim panas 2015 setelah dia menghabiskan seluruh kariernya bersama Barca selama tiga dekade. Di klub negara timur tengah tersebut, Xavi mencetak enam gol dan membuat tujuh assist dalam 20 penampilan sepanjang musim ini.

Dia pun mendapat kehormatan untuk menjadi duta Piala Dunia 2022 di mana Qatar menjadi tuan rumah.

Xavi merupakan jebolan akademi Barca, La Masia. Dia bergabung dengan tim utama Barca pada Juli 1998 hingga pindah secara gratis ke Al Sadd pada Juli 2015.

Selama berkostum Azulgrana, Xavi terlibat dalam 755 pertandingan dan memberikan kontribusi 84 gol serta 168 assist. Sedangkan di Al Sadd, sejauh ini Xavi tampil dalam 59 pertandingan. Dia menghasilkan 17 gol dan membuat 20 assist.

Di level internasional, Xavi melakukan debutnya bersama timnas Spanyol pada November 2000. Total, dia tampil dalam 133 laga internasional dan menghasilkan 12 gol serta ikut mempersembahkan satu gelar Piala Dunia dan dua Piala Eropa.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.