Xavi Sebut Gaya Bermain Barcelona Bukan Favoritnya

Football5star.com, Indonesia – Xavi Hernandez menyebut permainan sepak bola di era sekarang cenderung membosankan. Bahkan, mantan klubnya, Barcelona, tidak termasuk kategori tim dengan permainan menghibur bagi pria berusia 38 tahun tersebut.

Xavi memaparkan ada beberapa faktor yang menyebabkan pertandingan cenderung membosankan untuk dilihat. Salah satunya ada beberapa formasi yang tidak memungkinkan tim tertentu untuk bisa leluasa melakukan permainan menyerang.

“Aku harus mengatakan permainan hari ini cenderung membosankan bahkan jika ditonton dari televisi sekali pun. Banyak tim yang bermain monoton, salah satunya adalah karena formasi 4-5-1, sulit untuk merebut bola dengan cepat,” katanya seperti dikutip dari AS. 

“Aku suka melihat permainan Athletic Bilbao di bawah arahan Berizzo. Kemudian juga ada Real Betis yang sekarang dilatih Quique Setién. Mereka tidak terlalu memikirkan hasil dan hanya fokus bermain dengan atraktif,” lanjutnya.

Berkat kemampuan analisa yang dimiliki pria yang kini bermain untuk Al Sadd tersebut sudah mempersiapkan diri menjadi pelatih. Pengalaman yang ia dapatkan selama ini bisa menjadi bekalnya untuk naik ke jenjang karier sebagai pelatih.

Xavi Kritik Gaya Permaian Atletico Madrid
zimbio.com

“Sejak di Barcelona, aku senang bisa melihat dan menganalisa hal-hal yang bisa membantuku saat melatih nanti. Aku sudah tahu tipe bermain seperti apa tim yang akan aku latih nantinya. Dominasi bola, dan bermain kreatif untuk menciptakan peluang,” katanya lagi.

Xavi langsung merapat bersama Al Sadd  begitu kontraknya habis di Barcelona beberapa musim lalu. Ia sempat menyatakan akan pensiun pada akhir musim 2017/18. Namun, hingga kini yang bersangkutan masih aktif membela klub asal Qatar tersebut.

Comments
Loading...