Xhaka Janji Tak Ulangi Selebrasi Kontroversial

54

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Granit Xhaka, gelandang timnas Swiss, berjanji tak akan melakukan selebrasi kontroversial lagi andai mencetak gol. Hal itu diungkapkan dalam konferensi pers jelang laga melawan timnas Islandia di Nations League terkait selebrasi elang berkepala dua saat di Piala Dunia.

Xhaka, bersama Xherdan Shaqiri dan Stephan Lichtsteiner, melakukan selebrasi kontroversial saat berhasil menjebol gawang Serbia. Hal itu mengundang reaksi negatif karena selebrasi tersebut dianggap bernuasa politik. FIFA pun lantas menjatuhkan denda kepada mereka bertiga.

Xhaka mengaku terkejut oleh reaksi negatif atas selebrasi itu. Apalagi tak sedikit yang meragukan komitmennya untuk Swiss. Untuk itulah, dia tak akan lagi melakukan hal yang sama.

Xherdan Shaqiri juga ikut menyampaikan permintaan maaf.
blick.ch

“Sungguh bodoh jika aku melakukannya lagi. Itu tak akan terjadi lagi. Aku sungguh terkejut ketika menyadari hal itu lebih penting dari dua gol yang kami cetak ke gawang Serbia,” ungkap gelandang Arsenal itu, Rabu (5/9/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari La Derniere Heure.

Lebih jauh, dia menjelaskan bahwa selebrasi kontroversial itu sesungguhnya hanyalah reaksi emosional sesaat. Dia terpancing oleh provokasi.

“Kami diprovokasi. Itu terjadi sebelum pertandingan, di surat kabar, dan saat laga di tribun stadion. Tindakan itu adalah reaksi belaka,” jelas dia seraya menegaskan komitmennya untuk Der Nati. “Aku hanya punya satu paspor. Itu adalah Swiss.”

Penyesalan dan permintaan maaf juga disampaikan Shaqiri dan Lichtsteiner. Keduanya menyesal bila ada pihak-pihak yang merasa tersakiti oleh selebrasi kontroversial tersebut.

Timnas Swiss akan menjalani laga melawan timnas Islandia di St. Gallen, Sabtu (8/9/2018), dalam laga Nations League Grup 2. Setelah itu, tiga hari berselang, Der Nati menjalani uji tanding menghadapi timnas Inggris.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.