Yanto Basna Perkuat Klub Kasta Tertinggi Liga Thailand

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Persipura Jayapura, Rudolof Yanto Basna, kini resmi memperkuat klub yang berlaga di kompetisi tertinggi Liga Thailand, Sukhothai FC. Basna menjalin kontrak dengan peserta Thai League 1 ini selama satu musim.

Ini adalah tahun kedua Basna bermain di Liga Thailand. Sebelumnya ia memperkuat Khon Kaen FC yang berlaga di Thai League 2 musim lalu. Berkat performa menawannya itu pula ia mendapat tawaran menggiurkan dari Sukhotai.

“Puji tuhan. Memulai tantangan baru,” tulis pemain asal Papua ini di akun Instagram pribadinya. Bermain di kompetisi tertinggi sepak bola Thailand tentu mebuat dirinya dituntut untuk terus menampilkan performa terbaik. Apalagi performa Sukhotai musim lalu tidak terlalu membanggakan.

yanto basna sindir kegagalan indonesia di piala aff
goal.com

Mereka hanya menempati peringkat ke-11 klasemen akhir musim 2018. Tapi capaian tersebut sejatinya tidak terlalu mengecewakan jika menilik sejarah klub. Sebagai informasi, klub yang kini ditangani pelatih asal Serbia, Ljubomir Ristovski, baru berdiri pada 2009 lalu dan baru promosi ke kasta tertinggi pada 2016.

Adapun karier Yanto Basna bersama Khon Kaen musim lalu nyaris berbuah manis. Ia hampir saja membawa timnya promosi ke Thai League 1. Tapi pada akhirnya mimpi tersebut harus pupus karena mereka hanya menempati peringkat keempat klasemen akhir dengan kalah satu poin saja dari peringkat ketiga.

Nama pemain 23 tahun ini sempat mencuat beberapa waktu lalu. Ini tak lepas dari cuitannya di Instagram yang menyindir kegagalan Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF 2018.

Comments
Loading...