Youngster Italia Torehkan Catatan Spesial Di Laga Debut

Football5star.com, Indonesia – Laga menghadapi Timnas Prancis menjadi ladang eksperimen bagi Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini. Sejumlah tiga pemain debutan untuk Gli Azzurri yaitu Vincenzo Grifo, Stefano Sensi, dan Moise Kean dimainkan pada laga yang berlangsung di Stadion Luminus Arena Belgia, Rabu (21/11/2018).

Nama terakhir menjadi pemain yang paling disorot di laga tersebut. Moise Kean menjadi pemain abad ke-21 pertama yang menjalani caps bersama Timnas Italia.

Penyerang berusia 18 tahun tersebut sejatinya telah mengukir beberapa rekor bersama klubnya, Juventus di usia yang masih belia. Mosie Kean menjadi pemain termuda yang menjalani debut di Liga Champions dan yang mencetak gol di Serie A.

Penampilan pemain yang lahir di Vercelli, Italia tersebut cukup apik saat menghadapi Amerika Serikat. Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini memainkannya pada ke-62 menggantikan Domenico Berardi.

Meski tak ada gol yang mampu Mosie Kean ciptakan akan tetapi ia cukup merepokan pertahanan Amerika Serikat. Tercatat ada satu tembakan mengarah yang ia buat pada menit ke-76.

Cedera yang dialami oleh Leonardo Pavoletti menjadi berkah tersendiri baginya yang sebelumnya masih aktif bermain untuk Timnas U-21 Italia. Mosie Kean akhirnya dipercaya untuk bermain bersama skuat senior.

Di sisi lain musim ini Mosie Kean baru bermain sekali bersama Juventus. Ia diturunkan oleh Pelatih Bianconeri, Massimilino Allegri saat menghadapi klub asal Swiss, BSC Young Boys.

Comments
Loading...